PELATIHAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI SEO UNTUK PENINGKATAN TRAFFIC PROMOSI DENGAN SOSIAL MEDIA
Abstract
Search Engine Optimization adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritme mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kkata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratass pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. Metode yang digunakan pelatihan, pendampingan, dan praktik yang dilakukan kepada UMKM Kota Malang. Hasil yang dicapai terjadi peningkatan pengetahuan yang dimiliki dengan sosial media yang telah dibuat oleh masing-masing peserta pelatihanReferences
Nova T. C., Joko T., Suwanto R., Penerapan Teknik Seo (Search Engine Optimization) Pada Blog (Studi Kasus: Nova13.Com). Jurnal Teknologi Technoscientia 2013: Vol. 6 No. 1 Agustus 2013, ISSN: 1979-8415.
Anang S.C. Pengaruh Media Sosial Terhadap Perubahan Sosial Masyarakat di Indonesia. Jurnal Publiciana 2016: Vol. 9 No. 1 (2016), ISSN: 1979-0295
Anang S.C. Pengaruh Media Sosial Terhadap Perubahan Sosial Masyarakat di Indonesia. Jurnal Publiciana 2016: Vol. 9 No. 1 (2016), ISSN: 1979-0295
Published
2019-03-03
How to Cite
[1]
E. Yuniar, L. Rahmawati, and D. Utsalina, “PELATIHAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI SEO UNTUK PENINGKATAN TRAFFIC PROMOSI DENGAN SOSIAL MEDIA”, PEDULI, vol. 3, no. 1, pp. 1-13, Mar. 2019.
Issue
Section
Articles
Penulis yang menerbitkan karya ilmiahnya di PEDULI: Jurnal Imiah Pengabdian Pada Masyarakat setuju dengan ketentuan berikut :
Bahwa jika manuskrip artikel yang diajukan dan diterima untuk di publikasikan maka hak cipta merupakan milik Penulis (Author) sedangkan Jurnal PEDULI hanya sebagai penerbit artikel. Karya dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.