PEMBERDAYAAN SEKOLAH INKLUSI MELALUI E-MODUL BERJENJANG SEBAGAI PENGEMBANGAN KOMPETENSI GURU DALAM PEMENUHAN LAYANAN PENDIDIKAN INKLUSIF
Abstract
Tujuan pengabdian ini adalah memberikan pemberdayaan sekolah inklusi SDN Barkot 5 Pamekasan melalui E-Modul Berjenjang sebagai pengembangan kompetensi guru dalam pemenuhan layanan pendidikan inklusif. Kegiatan pengabdian dilaksanakan di SDN Barkot 5 Pamekasan dengan sasaran pengembangan kompetensi guru. Metode pelaksanaan kegiatan yang digunakan identifikasi dan asesmen awal, profil belajar siswa, perencanaan rancangan pembelajaran E-Modul Berjenjang, pelatihan dan pedampingan, penilaian dan evaluasi, dan asesmen hasil. Dengan kegiatan pendampingan ini, kegiatan pemberdayaan ini sesuai tujuan yang ingin dicapai yakni layanan pendidikan yang mengikutsertakan siswa berkebutuhan khusus untuk belajar bersama dengan siswa lainnya dan sebagai pengembangan kompetensi guru dalam pemenuhan layanan pendidikan inklusif. media E-Modul berjenjang dapat diterapkan dalam pembelajaran di kelas. Penggunaan teknologi dapat membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas. E-Modul Berjenjang bisa diterapkan dan relevan dalam pembelajaran dan peserta sudah memiliki bayangan yang lebih luas tentang e modul serta dapat dipraktikkan dalam proses pembelajaran
Copyright (c) 2024 Moh Zayyadi, Harfin Lanya, Devie Reztia Anjarani, Fauzan Prasetyo Eka Putra, Muhammad Umar Mansyur, M Isma’el, Wildanus Sholihah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan karya ilmiahnya di PEDULI: Jurnal Imiah Pengabdian Pada Masyarakat setuju dengan ketentuan berikut :
Bahwa jika manuskrip artikel yang diajukan dan diterima untuk di publikasikan maka hak cipta merupakan milik Penulis (Author) sedangkan Jurnal PEDULI hanya sebagai penerbit artikel. Karya dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.